SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA

SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA

SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA
Sumber Gambar : blog.ub.ac.id

Ketemu bersama saya di blog LUKMAN NULHAKIM kali ini saya akan coba posting salah satu materi GERAKAN PRAMUKA. Salam dalam GERAKAN PRAMUKA ( Penghormatan ) wajib dilakukan bagi semua ANGGOTA PRAMUKA 
SALAM yaitu suatu perwujudan penghargaan seseorang kepada orang lain serta dasar tata susila yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. SALAM untuk melahirkan disiplin, tata tertib yang mewujudkan suatu ikatan jiwa yang kuat ke dalam maupun ke luar, yang hanya dapat dicapai dengan adanya saling menyampaikan penghormatan yang dilakukan secara tertib, sempurna dan penuh keikhlasan. 
Dalam menyampaikan salam, baik yang memakai SERAGAM PRAMUKA atau tidak, adalah sama yaitu dengan cara melakukan gerakan penghormatan.

SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA digolongkan menjadi 3 macam :
  1. SALAM BIASA yaitu salam yang diberikan kepada sesama anggota PRAMUKA.
  2. SALAM HORMAT, yaitu salam yang diberikan kepada seseorang atau sesuatu yang kedudukannya lebih tinggi diantaranya : Bendera kebangsaan ketika dalam Upacara, Jenazah yang sedang lewat atau akan dimakamkan, Kepala Negara atau wakilnya, Panglima tinggi, para duta besar, para menteri dan pejabat lainnya, Ketika Mendengar lagu kebangsaan.
  3. SALAM JANJI, yaitu salam yang dilakukan ketika ada anggota Pramuka yang sedang dilantik ( Dalam pengucapan janji yaitu Tri Satya atau Dwi Satya )    
Demikian penjelasan tentang SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA, semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi artikel lainnya yang terkait dengan GERAKAN PRAMUKA 

Tags : gerakan pramuka, salam pramuka, gerakan pramuka, salam dalam gerakan pramuka, pengertian salam pramuka, arti salam pramuka, penggunaan salam pramuka, macam salam pramuka, tiga macam salam pramuka, salam hormat, salam janji, salam biasa

Silahkan sahabat untuk membagikan artikel pada blog Lukman Nulhakim ini :

Lukman NulhakimDitulis Oleh : Lukman Nulhakim

Artikel SALAM DALAM GERAKAN PRAMUKA, diterbitkan oleh Unknown . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. Sahabat diperbolehkan mengcopy - paste / menyebar luaskan artikel ini, tetapi sahabat harus menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 03.53 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pendidikan

    Pendidikan

KOMPUTER

Pramuka

PRAMUKA (3)